Senin, 28 Januari 2013

Penghasilan Online, Benarkah?


Dua hari ga ada kerjaan dan sibuk terus melototin tulisan yang ‘ga kelar-kelar.  Kembali iseng, saya berselancar di dunia maya tanpa tujuan.

Di setiap laman yang saya kunjungi, selalu saja tampak iklan-iklan (banner) yang bertebaran. Sebuah hal yang membuktikan, di mana pun, kapan pun manusia selalu meninggalkan jejak-jejak perekonomiannya.

Cari uang online, bekerja di rumah, dapat uang hanya dengan mengklik iklan atau tawaran-tawaran lainnya yang menggiurkan. Tak munafik bahwa saya sendiri tergiur dengan tawaran tersebut. Bayangkan saja pendapatan per hari yang ditawarkan berkisar  $100-$500 bahkan lebih. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah dengan kurs (bulatkan saja) 10.000 rupiah per dollar, maka berapa pendapatan per hari yang diterima. Terlebih untuk masuk dan mendaftar dalam program tersebut adalah gratis.  Wajar jika kemudian iklan-iklan tersebut sangat menggiurkan, tak menutup kemungkinan juga adanya ketidakpercayaan.

Bagi saya yang memang awam terhadap bisnis online tersebut, daya tarik dan ketidakpercayaan malah membuat semakin penasaran. Apakah iklan-iklan itu benar adanya, apakah masuk akal seseorang mendapatkan penghasilan berjuta-juta dalam sehari?

Menghilangkan rasa penasaran, saya coba mendaftar ke beberapa agen (entah apa istilah yang tepat) pemilik iklan tersebut. Lalu mencoba mempelajari dan memahami seperti apa cara kerjanya.

Dua portal yang saya kunjungi untuk mendaftar, ternyata memiliki kesamaan program. Program yang baru saya tahu sebutannya sebagai PTC (Paid to Click). Hehe,,, maap ga gaul dan sok tau!

Dalam program tersebut, penghasilan member tergantung dari seberapa banyak ia menekan iklan dengan waktu yang ditentukan. Penghasilan dapat langsung dilihat dari account pribadi kita. Bukan hanya itu, situs ini juga menawarkan pendapatan lain yang bagi saya lebih mirip dengan permainan. Namun, saya sedikit khawatir dengan penjelasan saya. Alih-alih memberi pengetahuan, saya malah dituduh melanggar kebijakan privasi. Untuk itu, silahkan saja coba sendiri. Berikut adalah portal-portal yang pernah saya singgahi :


peluang usaha


Karena saya hanya ingin berbagi tapi terbatas dengan ketakutan akan masalah kebijakan. Kiranya curhat saya kali ini cukup sampai di sini. Dan maaf kalau saya tidak membahas tentang kelebihan, kekurangan atau hal-hal lainnya.

Tapi, satu dari beberapa pelajaran yang saya dapat. Mencoba itu penting dan jauh lebih baik daripada hanya meninggalkan rasa penasaran yang salah-salah bisa berubah menjadi fitnah. Ingat fitnah lebih kejam dari dari pembunuhan.

Perasaan tulisan ini ga ada nyambung-nyambungnya. Ga apa, apa lah! Kan Curhat :D
Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar